Daftar Makanan Yang Menyebabkan Keguguran Bagi Ibu Hamil

Keguguran merupakan sesuatu yang sangat dikhawatirkan oleh orang tua khususnya ibu yang sedang hamil, oleh karena itu banyak orang tua yang memberikan berbagai macam makanan agar janin yang dikandung tidak sampai kekurangan nutrisi. Namun harus anda perhatikan karena ada beberapa makanan yang perlu dihindari oleh ibu hamil karena jenis makanan ini tersebut bisa menyebabkan masalah bahkan bisa sampai menyebabkan keguguran. Keguguran yang terjadi tersebut bisa dikarenakan racun namun juga bisa disebabkan oleh salah satu kandungan di dalam makanan yang bisa membuat janin gagal untuk berkembang.

Untuk itu ibu hamil harus cermat dan berhati-hati dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Beberapa jenis makanan yang menyebabkan keguguran dan perlu dihindari oleh ibu hamil yaitu seperti

  1. Ikan kaleng

Ikan kalneg termasuk ke dalam jenis maknan yang perlu dihindari oleh ibu hamil karena di dalam ikan kalneg ini selain terdapat khasiat yang tersimpan di dalamnya juga terdapat kandungan kimiawi seperti pengawet, penyedap atau bahkan pewarna. Selain ikan kaleng jenis makanan kaleng lainnya sebaiknya juga dihindari.

  1. Kepiting

Walaupun kepiting ini tergolong sebagai seafood yang diketahui tinggi akan protein dan baik untuk perkembangan janin namun kepiting ini juga bisa menimbulkan dampak negatif yang merugikan bagi ibu hamil seperti penyusutan rahim dan pendarahan.

  1. Buah yang mengandung alkohol

Selain itu ibu hamil juga perlu memperhatikan jenis buah yang dikonsumsi karena ibu hamil perlu menghindari jenis buah yang memiliki kandungan alkohol di dalamnya seperti anggur dan durian.

  1. Kentang bertunas

Ketika memilih kentang sebaiknya pilihlah yang sudah benar-benar matang karena kentang yang masih muda dan masih bertunas mengandung toksin atau zat racun yang sangat berbahaya bagi ibu hamil.

  1. Buah delima

Walaupun buah ini terbilang buah yang istimewa namun ibu hamil sebaiknya menghindari buah ini apabila memang ingin sebaiknya dikonsumsi dalam kadar yang tidak berlebihan karena buah delima ini bisa menyebabkan perut mengalami kram, kaku dan menyebabkan kontraksi yang cukup kuat sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan keguguran.

Sumber ; sumbermanfaat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *