Tips Hemat Membuat Foto Prewedding Sendiri

Tips Hemat Membuat Foto Prewedding Sendiri

 

Sekarang ini, ada berbagai macam konsep di sebuah foto pra pernikahan. Bila dulunya sebuah tema foto hanya terbatas di konsep dengan tema klasik, saat ini berbagai macam foto pre-wedding dengan tema unik banyak bermunculan. Anda bisa menengok foto pre-wedding yang dilakukan oleh artis. Lebih uniknya, banyak dari mereka yang merencanakan foto pre-wedding ini sendiri. Apakah merencanakannya sulit dan merepotkan? Tentu saja tidak, karena semua tergantung pada keinginan kita, apalagi kita akan menghemat biaya yang tak sedikit.

 

Jika Anda ingin membuat foto pre-wedding sendiri, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

 

Siapkan Kamera Terlebih Dahulu

 

Barang yang harus dibawa saat mengambil foto pre-wedding adalah kamera, pilih kamera DSLR atau kamera mirrorless, tripod, filter, reflector dan flash. Bila tidak memiliki kamera, Anda bisa menyewanya, sekarang tempat penyewaan kamera juga banyak tersebar.

 

Memilih Lokasi Foto Pre-wedding

 

Anda dan pasangan harus mencari lokasi sendiri dan cocok sebagai lokasi pengambilan gambar pre-wedding. Selain itu, lokasi yang akan Anda gunakan harus sesuai dengan tema yang Anda ingini. Pemilihan lokasi ini sama sekali tidak sulit. Pilih tempat-tempat yang banyak direkomendasikan untuk pengambilan gambar pre-wedding.

 

Anda bisa memilih tempat seperti Bandung. Indonesia memiliki banyak tempat yang dapat dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding ini seperti di Bandung. Lokasi-lokasi menarik di Bandung seperti Curug Penganten, Kawah Putih, Goa Sahyang Tikoro dan masih banyak lagi. Selain Bandung, Anda bisa memilih Nusa Tenggara Timur. Di sini, tempat-tempat begitu indah, apalagi banyak spot sunrise dan sunset.

 

Pilih Waktu Keberangkatan

 

 Agar semakin hemat, lebih baik pilih keberangkatan di hari biasa. Ingat, keberangkatan ini juga mempengaruhi biaya, penginapan hingga perlengkapan fotografi.

 

Keseluruhan Biaya

 

Bila mencoba dihitung, biaya yang dibutuhkan oleh Anda dan pasangan seharusnya tidak lebih dari Rp 10 juta untuk foto pre-wedding. Bahkan, Anda bisa lebih hemat jika memanfaatkan promo kartu kredit, promo pesawat, hingga memilih lokasi foto dengan harga tiket masuk yang murah. Jika Anda sudah berencana untuk menikah, lebih baik siapkan dananya dari sekarang.

Sumber Referensi : Hashtagoption

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *